Senin, 02 Mei 2011

Diklat Toefl

Lupakan sejenak kesedihan dengan ikutan diklat Toefl yang diselenggarakan oleh BPPK Kemenkeu. Senengnya dapat surat tugas belajar selama 3 minggu di BPPK Pancoran. Dari tanggal 25 April -13 Mei 2011. Setelah sekian lama ga pernah diklat di BPPK karena kesibukan dikantor, alhamdulillah akhirnya dikasih kesempatan untuk diklat lagi. Dari DJPK ada 2 orang lagi selain aku, Nanag dan Nasir Lubis.

BPPK Pancoran, ternyata cukup jauh dari pejambon. Mesti gonta-ganti busway sampe 3 kali plus jalan kaki yang lumaaayaaan jauh dari halte ke BPPKnya. Tapi hati tetap senang, kenalan dengan orang-orang baru, ada yang dari semarang, bandung, malang, banten, wah lengkap deh. Dita dari bandung yang lagi hamil 6 bulan dan ditinggal suami tugas di pekan baru, nina manurung cewe batak muslim yang cantik dan modis banget, nia bapepam yang wajahnya itu ceria terus dan siti yang lembut dan pendiam. Bareng mereka aku menghabiskan waktu di sana.

Ada hal yang lucu yang aku, nanag dan siti alami setiap pulang diklat. Dikarenakan kosan kita searah, kita selalu pulang bertiga. Nanag yang jangkung udah kayak bapak-bapak dengan 2 anak ceweknya.. hahahaha.. kita berdua bener-bener ngikutin nanag kemanapun dia melangkah. Naek dari halte tugu pancoran atau tebet bkpm? turun dihalte mana, nyambung dengan busway apa, itu semua diserahkan ke nanag selaku ketua rombongan. Sampe pernah mbak penjaga pintu busway nya nanya turun dimana, kita berdua bukannya jawab, malah noleh ke belakang ke arah nanag sambil bilang, "itu mbak dia yang tau".. haahahahaha
Sudah seminggu lebih bolak balik pancoran, aku udah ngerti dong. Kalaupun ditinggal nanag udah bisa pulang sendiri :hore.. Ini nih jalur transjakarta dari halte senen - halte tugu pancoran


Start pergi : Halte senen ke arah PGC turun di halte BNN, trus nyebrang untuk naik yang ke arah Pluit No.09 turun di Halte Pancoran
Pulang : Halte Pancoran, turun di BNN, nyebrang lagi untuk ambil busway ke arah ancol/harmoni..
 
Sampe deh.. lebih kurang memakan waktu 1 jam perjalanan.. fiiiuh.. cukup melelahkan tapi harus tetap semangat. Semoga bermanfaat. :)

Dan terakhir, walaupun diklat ini cukup menguras waktu tenaga dan pikiran, aku tetap aja masih suka ingat masalah yang satu itu,,, hedeeeeh,, tik tok tik tok tik tok, Biarkan waktu yang menjawab.

Muacet,, dr Halte BNN

anggota rombongan

Ketua rombongan


UPDATE.. 
3 Mei 2011 Ungu Lovers ;)
ki-ka (regina, awaliyah, yuandita, siti, chandra, ayu, nia, ninna)

ki-ka (siti, ayu, ninna, dita, nia)

2 komentar:

  1. Yup, this is yours time to move on, just looked back as ur memory and learned. remember, i have shoulder to cry on and a warm hug to make u better. Spirit my sist, everything gonna be all right ;)

    BalasHapus